About

WELCOME TO MY BLOG :)

Rabu, 25 April 2012

Sekilas Tentang Drs. Suyadi

Anda pasti tau film Si unyil, dari yang muda sampai yang tua pasti tahu, saya akan memaparkan profil Drs. Suyadi. Pasti yang belum tahu bingung siapa sih Drs. Suyadi dan apa hubungannya dengan film Si Unyil. hmmm Langsung Saja saya jelaskan. Drs. Suryadi adalah pemeran dari tokoh Pak Raden.

Dibalik beskap hitam, blangkon dan kumis tebalnya, pria kelahiran 28 November 1932 itu merupakan pendongen sejati. Pada tahun 1980 hingga 1990, beliau terlibat langsung dalam serial Si Unyil. Dari tangannya lah karakter boneka yang konsep ceritanya di buat oleh Kurnain Suhardiman melegenda saat ini.

Di Fakultas Seni Rupa ITB Bandung beliau menyelesaikan studinya dan melanjutkan belajar seni animasi di Prancis. Beliau adalah seniman serba bisa dan kreatif. Di masa senjanya ini, beliau melewati hari-hari dengan kucing peliharaannya. Beliau juga punyai keunikan yaitu kemana-mana selalu membawa ketela rambat dan permen.

Ada satu harapan Beliau di usia senja nya saat ini yaitu beliau berharap dapat memegang hak cipta Si Unyil sebelum Matahari kehidupanya terbenam.

Sumber: pakraden.org
www.merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar