About

WELCOME TO MY BLOG :)

Selasa, 24 April 2012

Manfaat Teh bagi Kehidupan Kita

Siang friends,, apa kabarnya ini,,,,,,, sesuai dengan judul postingan ane,,, saya akan ngasih tau manfaat teh bagi kehidupan kita sehari-hari. langsung aja deh........

1. Membersihkan Karpet
Pasti bertanya-tanya kan kok bisa Teh bisa untuk membersihkan karpet?? ok langsung aja ni caranya taburkan daun teh hijau (sekali lagi daun teh, bukan teh nya) yang sudah dipakai pada karpet, lalu biarkan 10 menit saja jangan lama-lama entar diambil orang hehehehe, lalu vakum lah area karpet.

2. Mengilapkan Lantai Kayu dengan Teh Hitam
Teh Hitam juga dapat mengilapkan lantai kayu dan memberi warna pada lantai kayu keras, caranya adalah pertama seduhkan dulu teh dengan air yang secukupnya, lalu bersihkan dahulu lantai seperti biasa lalu gosokkan teh yang telah diseduhkan ke lantai dan biarkan kering.

3. Mengkilapkan Perabotan Kayu
Caranya hampir sama dengan Nomor 2, pertama seduhkan teh, lalu ambil kain, celupkan kain tersebut ke dalam seduhan teh tersebut, lalu mengelapkan kain tersebut di perabotan, seperti meja, kursi dll.

4. Membersihakan Noda Membandel pada Cermin
Caranya cukup menggosokkan kantong teh yang lembab ke cermin yang terkena noda, atau menggunakan semprot seduhan teh melalui botol semprot untuk membersihkannya.

5. Membersihkan Noda pada Toilet
caranya, masukkan daun teh kedalam toilet dan biarkan beberapa jam, lalu siram dengan air terus sikat toilet yang terkena noda.

6. Melindungi dari Sinar Matahari
Untuk memulihkan kulit yang terbakar dari sinar matahari, tempelkan kantong teh pada area yang terkena sinar matahari.

7. Menenangkan Mata Lelah
Kantong teh yang basa dan hangat dapat mengurangi bengkak dan mengurangi rasa sakit di sekitar mata lelah.

8. Meredakan Gusi Berdarah.
Tempelkan kantong teh yang basah dan sudah dingin pada area yang berdarah. Hal ini dapat mengurangi pendarahan.

9. Mengilaukan Rambut kering.
Bagi anda yang ingin rambutnya berkilau cara ini mungkin tepat bagi anda, caranya bilas rambut dengan teh tawar, biarkan sampai kering, lalu bilas dengan air.

10. Mengurangi Jerawat.
caranya basuh lah muka pada pagi hari dengan seduhan teh semalaman

11. Melunakkan Daging.
Rendam daging yang ingin dilunakkan dengan air teh hitam.

12. Membantu Tumbuhan Tanaman Hias (sebagai pupuk)
Cara ini sering digunakan Ibu ane agar mawar sehat, karena Asam Tannic pada teh terdapat nutrisi, cara nya letakkan kantong-kantong teh yang sudah tak terpakai di dalam tanah.

Baca juga y gan :


Sumber: Yahoo!

0 komentar:

Posting Komentar